Wisata Probolinggo Pantai Bentar yang Memanjakan Mata.

Wisata Probolinggo Pantai Bentar yang Memanjakan Mata.

Wisata Probolinggo Pantai Bentar yang Memanjakan Mata. Oke selamat siang kali ini Admin akan berbagi sedikit infomarsi mengenai wisata diProbolinggo.
Pantai Bentar merupakan salah satu pantai utara yang ada di Kabupaten Probolinggo yang memiliki keindahan alam pantai dan mangrovenya yang sangat mempesona. Karena keindahan pantai dan mangrovenya yang disajikan, pantai ini cukup terkenal hingga ke luar daerah. Tempat ini menjadi wisata paling favorit bagi wisatawan yang berkunjung kesini adalah jembatan kayu sepanjang 50 meter yang menjorok ke tengah laut serta dilengkapi dengan saung-saung untuk tempat berteduh ditengah laut.. Dengan background/latar belakang laut lepas. Jembatan kayu ini memang menawarkan spot yang cukup baik untuk “selfie” bagi pengunjung. Tidak hanya para remaja, bahkan para ibu-ibu serta bapak-bapak pun tidak sedikit dari mereka yang berfoto ria di tempat ini. Sehingga hal tersebut membuat wisatawan yang menghabiskan liburan di pantai ini merasa nyaman dan betah. Jangan heran apabila anda berkunjung kesini anda akan menjumpai banyak wisatawan yang bukan berasal dari Probolinggo. Pengunjung biasanya akan membludak jika dihari-hari libur terutama liburan panjang. Jika Anda ingin berkunjung dan menikmati ketenangan suasana pantai, sebaiknya datanglah pada hari-hari biasa. Pantai ini ditumbuhi oleh bagai macam pepohonan yang rindang, sehingga dapat menambah kenyamanan pengunjung.
Wisata ini tepatnya terletak di Desa Curahsawo, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur. Kurang lebih 7 km dari pusat kota Probolinggo. Untuk akses jalan menuju ke pantai ini sangatlah mudah yakni melalui jalur Pantura jika dari Banyuwangi ataupun Situbondo dan melalui jalur barat atau dari lumajang, tapi untuk saat ini jika Anda dari arah Lumajang jalannya mengalami perlebaran dan perbaikan. Sehingga perjalanan ke wisata tersebut sedikit terhambat.

Jam Buka Pantai Bentar

Tidak sama dengan pantai tetangganya
BJBR, pantai ini buka dari pukul 08.00 pagi s/d pukul 17.00 sore WIB

Harga Tiket Masuk 

1. Untuk pengujung orang dewasa ditarik tarif sebesar Rp. 8.000/orang
2. Untuk pengujung anak-anak ditarik tarif sebesar Rp. 5.000/anak


Wisata Probolinggo Pantai Bentar yang Memanjakan Mata.


Fasilitas yang disediakan Pantai Bentar :

Wisata Pantai Bentar di Probolinggo bisa dibilang sebuah pantai yang memiliki beberapa fasilitas di antaranya sebagai berikut :

1. Area Parkir kendaraan
Area parkir ditempat ini sangatlah luas,.Tetapi untuk memarkir kendaraan, Anda akan dikenakan tarif sebesar Rp.  2. 000 untuk roda 2 dan sebesar Rp. 4. 000 untuk kendaraan roda 4.

2. Warung Makan
Banyak tersedia tempat makan yang menawarkan berbagai macam makanan dan minuman, terutama yang paling menjadi favorit adalah minuman es kelapa mudanya.

3. Kamar mandi / MCK
Pengelola menyediakan beberapa fasilitas MCK disebelah kolam renang, dengan kebersihan terjamin

4. Penyewaan Becak air
Bagi pengunjung yang ingin bersantai-santai diatas air, bisa langsung menyewa becak air dengan harga yang terjangkau. Tetapi untuk anak kecil, sebaiknya jangan dilepas sendiri. alangkah baiknya harus dengan dampingan orangtua.

5. Kereta Mainan Anak
Kereta api mainan anak disediakan demi menunjang fasilitas bermain anak di Pantai Bentar. Dengan harga murah Anda dan anak bisa mencoba kereta ini.

6. Musholla
Bagi orang muslim hanya ada satu tempat ibadah tetapi kecil, jadi harus bergantian jika ingin melakukan ibadah. Letaknya didekat penyewaan becak air dan dilengkapi dengan tempat untuk berwudlu juga

7. Kolam Renang
Untuk kolam renangnya hanya diperuntuhkan bagi anak-anak saja. karena ukurannya yang kecil. Dengan air sumber yang segar

8. Aneka Jenis Satwa
Selain menikmati pantai atau tempat bermainnya, Anda juga bisa menikmati berbagai jenis burung dan juga hewan lainnya yang ada di Wisata untuk menambah wawasan Edukasi anak.

9. Tumbuhan Mangrove
Ketika baru memasuki tempat wisata ini, Anda akan langsung disajikan pemandangan tumbuhan mangrove yang berada dipinggir area parkir roda 2.


Sekian artikel kali ini, semoga infomasi yang dibagikan bermanfaat bagi Anda








Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wisata Probolinggo Pantai Bentar yang Memanjakan Mata. "

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung ke blog saya, jika ada pertanyaan silahkan komentar dibawah ini