Wisata Jember Terbaru SIMBAT yang Natural dan Eksotis


Wisata Jember Terbaru SIMBAT yang Natural dan Eksotis

Wisata Jember terbaru SIMBAT yang natural dan eksotis. oke selamat siang kali ini Admin akan berbagi sedikit informasi tentang wisata terbaru di Jember.
Wisata SIMBAT (Sukmo Ilang Manggar Babatan) merupakan sebuah destinasi wisata terbaru berupa taman bunga disebuah pegunungan yang terkenal di Jember khususnya untuk daerah selatan. Penamaan SIMBAT sendiri memilikli latar belakang yakni "Sukmo Ilang itu tempatnya, Manggar itu nama pegunungannya, dan Babatan adalah orangnya, yaitu warga yang mengelola tempat ini,”. Tempat wisata ini di RT. 01/RW. 01 Dusun Krajan, desa Tamansari, kecamatan Wuluhan, kabupaten Jember. Meskipun masih terbilang baru, tapi tempat ini pernah didatangi oleh Artis kenamaan Indonesia yang berasal dari Jember yaitu Anang Hermansyah dan juga tentunya bersama istrinya Ashanty berkunjung kesana dan dampaknya yang membuat semakin tenarnya nama tempat ini. Di setiap harinya wisata ini tidak pernah sepi dari pengunjung, apalagi ketika hari libur tiba maka pengunjung akan menjadi bertambah. Untuk itu jika Anda berkunjung ke Jember khususnya daerah selatan, usahakan mampir dan menikmati suasana alam taman bunga dan pegunungan yang ditawarkan oleh wisata ini. 
Wisata ini dapat diakses menggunakan kendaraaan roda dua ataupun roda empat. Dari arah Jember kota kira-kira menempuh jarak 30 Km ke arah selatan Jember dengan melewati jalan beraspal, namun setelah sampai dititik awal masuk jalan dusun langsung berubah dengan jalanan yang terjal berbatuan, berliku-liku, dan sedikit menanjak karena medan pegunungan.


Jam Buka 

Wisata alam ini dibuka mulai dari jam 07.00 pagi hingga jam 05.00 sore WIB

Biaya/Harga Masuk SIMBAT

Untuk biaya retribusi masuknya cukup murah sekali. Cukup membayar uang parkir saja. Uang parkir untuk roda 2 ditarik tarif Rp. 3.000/kendaraan,  sedangkan roda 4  ditarik tarif Rp. 5.000/kendaraan.

Wisata Jember Terbaru SIMBAT yang Natural dan Eksotis

Fasilitas yang ditawarkan 

1. Tempat untuk membeli makanan
2. Rumah pohon
3. Musholla untuk beribadah
4. Air terjun mini
5. Flying fox (masih dalam proses pembuatan)


Demikian ulasan artikel kali ini semoga bermanfaat dan berguna bagi Anda semua




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wisata Jember Terbaru SIMBAT yang Natural dan Eksotis"

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung ke blog saya, jika ada pertanyaan silahkan komentar dibawah ini