3 Destinasi Wisata yang Tersembunyi Di Lumajang

3 Destinasi Wisata yang Tersembunyi Di Lumajang


Oke selamat siang, pada kesempatan kali ini Admin akan memberikan sebuah informasi tentang wisata alam yang memiliki keindahan yang tersembunyi.
Kita tahu banyak sekali tempat wisata yang memberikan pesona tersendiri. Diantarnaya adalah air terjun Antrukan, Air terjun kapas biru dan air terjun watu lapis yang ada di Kabupaten Lumajang. Lumajang terkenal dengan sebutan kota pisang, dan akhir-akhir ini lumajang memiliki julukan baru yakni sebagai kabupaten yang kaya akan wisata alamnya.

Berikut adalah beberapa wisata air terjun yang ada di Lumajang :


3 Destinasi Wisata yang Tersembunyi Di Lumajang

1. Air Terjun Antrukan 
Salah satu dari sekian kekayaan alam yang ada di Lumajang. Tepatnya di desa Bodang, kecamatan Padang, kabupaten Lumajang. Air terjun ini berada sekitar 25 Km dari pusat Kota Lumajang. Jika ditempuh dengan menggunakan sepeda motor hanya sekitar 45 menit saja. Tempat wisata ini memiliki keindahan akan view dan alam sekitarnya. Air terjun ini memiliki air yang jernih dan juga segar berwarna hijau tosca yang dapat membuat siapa saja yang datang kesini akan langsung tertarik untuk mandi dan berendam. Tidak hanya 1 air terjun saja yang disajikan tempat ini, tapi disatu tempat ini memiliki 3 air terjun lainnya dengan jarak yang berdekatan. 3 air terjun ini bernama air terjun Bodang 1, air terjun Bodang 2 dan air terjun sumber irung. Tapi untuk mendapatkan sensasi itu semua Anda para travellers harus menempuh jalan yang tidak mudah. karena akses jalan menuju tempat kurang bagus yakni aspalnya yang sudah banyak mengelupas. Untuk mencapai ke air terjunnya langsung, Anda harus melanjutkan dengan berjalan kaki sejauh 15 Km jauhnya melewati jalan setapak yang dikanan kirinya ditumbuhi rerumputan semak belukar. Jadi bagi pengunjung dihimbau untuk berhati-hati ketika ke air terjun ini.


3 Destinasi Wisata yang Tersembunyi Di Lumajang

2. Air Terjun Kapas Biru
Air terjun ini sering disebut sebagai Antrukan telu. Berbeda dengan air terjun lainya, air terjun ini memiliki view atau latar belakang berupa hamparan tebing yang ditumbuhi dengan lumut-lumut yang memanbah keindahan dari tempat ini. Air terjun terletak di Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang. Akses jalan untuk menuju kesini sangatlah mudah serta kondisi jalannya lumayan baik. Lokasinya dapat ditemput dengan menggunakan roda dua ataupun roda empat dengan memakan waktu kurang lebih 2 hingga 3 jam dari Malang. Setelah sampai ditempat ini kamu akan merasakan keindahan alamnya dan akan menghilangkan rasa lelah ketika sudah sampai ditempat ini.


3 Destinasi Wisata yang Tersembunyi Di Lumajang

3. Air Terjun Watu Lapis 
Air terjun ini tidak kalah akan keindahan alam yang ditawarkan. Tempatnya yang berada ditengah-tengah perkebunan kopi memiliki ciri khas tersendiri dari air terjun watu lapis. Air terjun ini terletak di Mbenciran, Dusun Tawonsongo, Kecamatan Pasrujambe, Kabupaten Lumajang atau sekitar 35 kilometer di sebelah barat pusat kota.Suasana alamnya yang asri dan sejuk serta jauh dari hiruk pikuk kota. Untuk sampai ke air terjun ini Anda harus menempuh perjalanan selama 1,5 jam menggunakan roda dua ataupun roda empat. Ditempat ini memiliki sebuah jembatan yang sengaja dibangun untuk mempermudah askes ke lokasi. selain itu, masyarakat sekitar juga membuat pondok kecil dari bambu yang digunakan untuk peristirahatan pengunjung.

Sekian informasi seputar wisata dari artikel kali ini, semoga bermanfaat bagi kalian para travellers.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "3 Destinasi Wisata yang Tersembunyi Di Lumajang"

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung ke blog saya, jika ada pertanyaan silahkan komentar dibawah ini